Halo semua! Nama gue xael dan kali ini mau sedikit ngomongin tentang Alasan kenapa kalian harus mencoba Solo Travel. Gue travelling sejak 2015, sudah lima tahun sampai dengan gue tulis blog ini. sekarang gue lagi duduk didepan rumah dengan segelas kopi dan menunggu kapan Pandemi ini berakhir. Stay safe everyone!

Travelling Sendiri. Kok bisa ?
Bisa dong! kenapa enggak ? mungkin ini salah satu kalimat yang sering gue dapat ketika cerita ke orang-orang tentang apa hobi gue. Untuk sebagian dari kalian pasti pernah berpikir ” Emang gak ada temen ya ? ” , ” kasian amat, liburan kok sendirian ” atau ” Pasti dia lagi abis Putus.. “.
Enggak guys kita gak seperti itu, Kita hanya ingin menikmati dunia ini secara sendiri aja( yah walaupun ada sebagian yang pakai alasan ini sih). Mungkin ada beberapa orang yang sulit untuk menerima faham ini, dan ada juga yang anti dengan Solo Travel.
Yuk coba kita breakdown kelebihan dan kekurangan Solo Travel
Kelebihan
- Gak ada ikatan waktu
- Kalian bebas mau kemana aja
- Gak harus diminta tolong fotoin orang
- Gak harus buang-buang waktu ke tempat yang kalian gak suka
- Me time serasa lebih berkualitas
- Itinary tergantung kalian
- etc..
itu beberapa kelebihan kalau kalian Solo Travel, masih ada lagi ? coba kalian pikir dulu. yuk kita lihat kekurangannya
Kekurangan
- Overtime di suatu spot
- susah kalau mau minta tolong foto
- terkadang-kadang merasa kesepian di tengah keramaian
- lebih lama dalam menyusun intinary
- tanggung jawab ada di tangan sendiri
- Hotel, Makanan, wisata, kalian yang menentukan sendiri
- etc..
Nah itu adalah beberapa kekurangan dan kelebihan kalau kalian memutuskan untuk solo travelling. tapi di luar itu menurut gue, minimal sekali seumur hidup kalian harus cobain. gue jamin you will get best experience ever! di postingan selanjutnya gue bakal coba cerita hal-hal apa aja yang gue belajar selama Solo travelling. see you!